Mitos Seputar Komputer Ataupun Laptop

Mitos Seputar Komputer Ataupun Laptop

Mitos Seputar Komputer Ataupun Laptop, Banyak Orang Yang Percaya

Mitos itu tidak hanya bersangkutan dengan hal mistis saja. Pada dunia teknologi juga memiliki Mitos Seputar Komputer Ataupun Laptop yang telah beredar luas.

Kata dari Mitos sendiri berasal dari bahasa Yunani Mythos yang jika diartikan adlaah ‘kata’ atau ‘cerita’. Pada umumnya mitos berkaitan erat dengan hal yang bersangkut paut kan sesuatu yang mistis yang ada disekitar kita.

Namun, mitos tidaklah sesempit itu, bahkan pada sesuatu alat yang modern seperti komputer juga tidak bisa lepas dari yang namanya mitos.

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang mitos yang ada diseputaran komputer yang terkenal dan bisa jadi ada beberapa mitos yang akan kami bahas sudah kalian percaya.

Mitos Yang Ada Diseputaran Teknologi

Pada saat ini kita akan membahas beberapa mitos yang ada pada komputer. Namun ada banyak sekali yang percaya mulai dari pengguna komputer sampai isu tentang Virus. Seperti yang dilansir berbagai sumber, inilah mitos yang ada pada komputer  dan paling terkenal.

1. Komputer Harus Dimatikan pada Setiap Malam

Mitos ini muncul pada masa awal dari komputer, yang dimana pada saat itu spesifikasi yang dimiliki tidaklah secanggih atau setinggi saat ini.

Karena tidak ingin komputer mereka cepat rusak yang disebabkan selalu dibiarkan menyala pada dimalam hari. Namun hal tersebut mungkin benar pada saat era tersbut, akan tetapi pada saat ini sudah lah tidak berlaku.

Semakin naik perkembangan teknologi maka komputer juga ikut semakin canggih. Mungkin kalian memang butuh menyalakan komputer kalian semalaman dikarenakan sedang mendownload game ataupun sedang meng-back-up data penting kalian.

Hal tersebut sama sekali bukanlah sebuah masalah besar. Namun, kalau memang kalian sedang tidak membutuhkan lebih baik komputer kalian dimatikan agar menghemat energi.

2. Kalian Harus Rajin Mendefragmentasi Hard Disk

Hampir sama seperti poin sebelumnya, pada mitos ini mungkin berlaku pada beberapa tahun lalu. Alasannya dikarenakan hard disk magnetik yang dulu digunakan sering sekali bercampur aduk dalam membaca dan menulis data.

Akibat dari itu, tentu saja akan memperlampat kinerja dari komputer kalian. Namun pada saat ini hard disk yang digunakan tidak akan mengalami permasalahan yang seperti itu lagi.

Belum lagi pada saat ini telah didukung dengan sistem operasi yang canggih, bahkan jika kalian mendefrag hard disk yang berjenis SSD malah bisa mengakibatkan aus pada SSD tersebut.

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.