Menoleh Pada Microsoft Surface Laptop Indonesia

Microsoft Surface Laptop

Microsoft sebagai salah satu perusahaan terbesar dalam perangkat lunak atau biasa disebut dengan software mulai merambah dan melebarkan sayapya untuk melakukan ekspansi bisnis ke dunia hardware. Hardware kali ini yang dimaksud adalah laptop atau yang biasa kita sebut dengan notebook

Mengiringi dengan kehadiran sistem operasi Windows 10 S, Microsoft juga mengumumkan produk pertama mereka yang juga merupakan produk utama Microsoft yang mengusung sistem operasi windows 10 S tersebut. Menarikny lagi, Microsoft selaku developer operating system Windows itu justru menempatkan Windows 10 S itu di sebuah perangkat Surface yang menjadi hal yag baru. Perangkat tersebut disebut dengan nama Surface Laptop. Sesuai dengan nama perangkat keras atau hardware ini, perangkat ini adalah sebuah laptop non-convertible yaitu sebuah laptop yang tidak bisa diputar 180 derajat seperti laptop laptop baru yang mencuat sekarang sekarang ini.

Microsoft juga memberikan spesifikasi yang memang saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata untuk sebuah perangkat Surface Laptop. Laptop atau Notebook ini juga hadir dengan menggunakan “Micro Processor Intel Core i5″ atau “Mikro Processor Intel Core i7” dari keluarga Kaby Lake dan juga Sky Lake. Tipe dari mikro prosesor Intel yang digunakan masih juga belum disebutkan secara pasti. Tetapi jika mencoba melihat dari spesifikasi IGP dan juga dilihat dari varian Surface Laptop yang sudah ada, Microsoft mencoba menawarkan “Micro prosesor Intel Core i5 7200U” atau bisa juga disematkan “Micro Processor Intel Core i5 7300U“, serta Microsoft sempat pula menawarkan seri “Intel i7 yaitu mikro prosesor Intel Core i7 7560U atau “Micro Processor Intel Core i7 7660U” untuk disandingkan dengan Microsoft Surface Laptop.

Layar dari laptop atau notebook ini berukuran 13.5 inch, dengan rasio layar 3:2. Resolusi maksimal dari layar ini yang telah didukung oleh layar Full HD tersebut adalah 2256 x 1504 pixel. Microsoft juga menyebutkan bahwa layar ini bisa menerima input sentuhan yang juga notabene disebut dengan layar sentuh, hingga 10 titik sekaligus dan juga mendukung penggunaan aksesori Surface Pen yang telah diberikan juga oleh Microsoft

Laptop ini secara teknis akan dibekali dengan system operasi Windows 10 S. Tetapi menariknya lagi, Microsoft menyebutkan bahwa pengguna dari Surface Laptop ini yang merasa masih membutuhkan aplikasi di luar Windows Store bisa juga memperoleh update secara gratis ke Windows 10 Pro sebelum 31 Desember tahun 2017 tahun lalu . Pilihan upgrade dari Windows 10 S ke Windows 10 Pro itu sendiri memang telah disediakan oleh Microsoft sendiri, dengan biaya USD 50.00 untuk pengguna yang bukan pelajar, serta gratis bagi para pelajar.

Salah satu dari informasi yang telah disebutkan oleh Microsoft saat memperkenalkan Windows 10 S ini adalah hardware dengan OS tersebut akan dijual mulai dari harga US$190. Tetapi, hal tersebut tentunya tidak merujuk ke Microsoft Surface Laptop. Spesifikasi tinggi yang diberikan membuat Surface laptop ini dberikan harga yang tinggi pula, US$1000 untuk jenis yang paling rendah sampai dengan US$2200 untuk jenis yang paling tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *